Selamatkah Bumi ?

New Script


 Bumi adalah tempat tinggal kita,tempat kita menghirup oksigen,tempat kita mendapatkan makanan, tempat kita mendapatkan kesejukan iklim,dan tempat kita mendapatkan kehidupan yang sangat layak.
Karunia Tuhan Yang Maha Esa,yang menciptakan bumi begitu indahnya.Namun,sayang Bumi kita berkata lain.Kalau Bumi kita akan tiada.
Bumi yang cerah dan indah akan segera tiada? Sebabnya ?
1.Sebab Pencemaran Industri
Pencemaran limbah dan gas Industri adalah kehadiran satu atau lebih substansi fisik, kimia, atau biologi di atmosfer dalam jumlah yang dapat membahayakan kesehatan manusia, hewan, dan tumbuhan, mengganggu estetika dan kenyamanan, atau merusak properti.Pencemarannya dapat mengganggu lingkungan sekitar yang berdampak sebagai polusi udara maupun lingkungan.
2.Sebab Pencemaran Transportasi
Emisi gas Mobil dan motor yang digunakan sebagai transportasi darat sangat berdampak pada pencemaran lingkungan.Kontribusi polusi kendaraan bermotor dianggap sangat besar yaitu sebesar 70%, sedangkan sisanya sebesar 30 % adalah polusi dari  industri dan kegiatan rumah tangga (berita.liputan6.com).Dan ini sangat mencemari keadaan iklim bumi kita.
3.Sebab Pembakaran Hutan
Pembakaran Hutan banyak sebabnya,dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab sampai karena kelalaian akibat percikan api.Dampak yang dihasilkan dari pembakaran hutan adalah berkurangan daerah penghijauan.Belum lagi Menyebarkan emisi gas karbon dioksida ke atmosfer,punahnya hewan dan tumbuhan liar,serta dapat menyebabkan banjir.
Kalau kita perhatikan,Dari penyebab pertama sampai ketiga adalah Sumber Polusi Udara.Dan ini akan berpengaruh untuk keadaan bumi kita.Akibatnya yang diterima adalah pH biasa air hujan adalah 5,6 karena adanya CO2 di atmosfer. Pencemar udara seperti SO2 dan NO2 bereaksi dengan air hujan membentuk asam dan menurunkan pH air hujan.
Sekarang,salah siapa semua ini ?
Ya,penyebabnya adalah manusia sendiri.Manusia yang selalu tamak dan ingin lebih serta lebih lagi.Hingga tidak pernah memikirkan keadaan sekitar.Bumi yang begitu cantik,disulap menjadi begitu suram.Semua karena tingkah buruknya semata.
- Jangan membuang sampah disembarang tempat !
Masih saja membuang sampah disembarang tempat.
- Matikan total butung rokok yang akan dibuang !
Masih saja tidak mematikan butung rokok.
- Jangan merusak tanaman !
Masih saja merusak tanaman,seakan merusak tanaman itu biasa.

Sampai kapan kita sadar dan berhenti untuk mencintai bumi kita ?Apa yang kita harapkan,bumi yang akan segera tiada seperti ini ?


Maka hari ini tepat hari Bumi internasional  tanggal 22 april 2012 para pencinta alam dan juga ormas-ormas peduli lingkungan  melakukan LONG MARCH EARH DAY INDONESIA serentang di seluruh Indonesia biasanya bertemakan Go Green.



0 komentar:

cerdas tanpa batas

Curious Science . Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Thanks to Business Opportunity, Highest CD Rates and Registry Software